• DIRGAHAYU KOTA KEFAMENANU. SELAMAT HUT KE-96
  • SELAMAT HUT RI KE-74. DIRGAHAYU NKRI. MERDEKA!
  • Kantor DPRD Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Pacuan Kuda di Tanjung Bastian
  • Kantor Bupati Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara

Pencanangan Desa Ramah Anak

Pada tahun 2020, dua puluh dua Desa peralihan dari kelurahan, sudah bisa mendapatkan alokasi dana desa. Demikian disampaikan Bupati Timor Tengah Utara Raymundus Sau Fernandes, S.Pt pada Pencanangan Desa Ramah Anak di Desa Bitefa Kecamatan Miomaffo Timur, Jumat, 22 November 2019. Menurut Fernandes, selama ini pengalokasian dana desa bagi 22 desa eks kelurahan belum dapat dilakukan karena kode desa bagi 22 desa tersebut belum ditetapkan oleh Kemendagri karena belum terpenuhinya beberapa persyaratan lain. Sejauh ini lanjut Fernandes, persyaratan dimaksud sudah dilengkapi oleh pemerintah daerah dan menurut rencana dokumen tersebut akan diserahkan pada awal Desember 2019, sehingga pada tahun 2020, ke 22 desa peralihan status dari kelurahan, sudah mendapatkan alokasi dana desa.

Baca Selengkapnya : Pencanangan Desa Ramah Anak

Dialog Gubernur NTT Dengan Masyarakat Perbatasan

Dialog tersebut berlangsung di desa Haumeni Ana Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Senin, 18 November 2019. Kegiatan yang diprakarsai oleh Badan Pengelola Perbatasan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur ini merupakan lanjutan dari pertemuan serupa dengan warga perbatasan di wilayah Kabupaten Kupang pada 26 Oktober 2019.

Baca Selengkapnya : Dialog Gubernur NTT Dengan Masyarakat Perbatasan

Kecamatan Musi Tuan Rumah Bursa Inovasi Desa Tingkat Kabupaten TTU Cluster II

Bursa Inovasi Desa tingkat Kecamatan cluster II, dilangsungkan di desa Oeolo Kecamatan Musi, Jumat (2/08/2019). Bursa Inovasi Desa Cluster II tersebut diikuti oleh 11 Kecamatan yaitu Kecamatan Mutis, Kecamatan Miomaffo Barat, Kecamatan Miomaffo Tengah, Kecamatan Miomaffo Timur, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kecamatan Bikomi Tengah, Kecamatan Bikomi Utara, Kecamatan Bikomi Selatan, Kecamatan Noemuti, Kecamatan Noemuti Timur dan Kecamatan Musi sebagai tuan Rumah.

Baca Selengkapnya : Kecamatan Musi Tuan Rumah Bursa Inovasi Desa Tingkat Kabupaten TTU Cluster II

Even Lomba Pacuan Kuda Harus Mampu Membawa Dampak Ekonomi bagi Masyarakat Pantura

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Timor Tengah Utara kembali menggelar kejuaraan Pacuan Kuda Piala Bupati TTU di arena pacuan kuda Tanjung Bastian Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara. Menurut rencana, lomba tersebut akan berlansung selama empat hari, yakni dari tanggal 1 sampai dengan 4 Agustus 2019. Sebanyak 118 kuda pacu  dari  6 kabupaten dan negara Timor Leste akan berpacu sekuat tenaga untuk menjadi yang terdepan dan tercepat di setiap kelas dan ren yang diperlombakan. Kuda terbanyak berasal dari kabupaten TTU sebanyak 46 ekor, disusul Kota  kupang  35  ekor, Kabupaten Kupang  34 ekor, Belu 16  ekor, Rote Ndao 11 ekor,  Malaka 3 ekor,  dan Timor Leste 7 ekor. Perlombaan tersebut memperebutkan hadiah berupa uang  tunai  dan sapi lokal dengan total hadiah  sebesar Rp.235.800.000.

Baca Selengkapnya : Even Lomba Pacuan Kuda Harus Mampu Membawa Dampak Ekonomi bagi Masyarakat Pantura