• Kantor DPRD Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Pacuan Kuda di Tanjung Bastian
  • Kantor Bupati Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara

Perencanaan Pembangunan Taman Doa dan Patung Kristus Raja

Bupati Timor Tengah Utara Raymundus Sau Fernandes. S.Pt menegaskan, semua dokumen perencanaan terkait pembangunan Taman dan Patung Kristus Raja setinggi 58 meter di bukit Neonbat, Kelurahan Maubeli Kecamatan Kota Kefamenanu harus benar sebelum dilelang. Pasalnya, perencanaan harus baik agar kondisi patung dan taman doa aman dan nyaman di kemudian hari.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Ray saat melakukan pertemuan bersama para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Dinas Pariwisata Kabupaten Timor Tengah Utara pada Selasa 6 Maret 2018. Perencanaan pembangunan Patung tersebut juga harus dipresentasikan oleh konsultan perencana di hadapan Jaksa Kejaksaan Negeri Kefamenanu.

Lebih lanjut Bupati Fernandes menegaskan, semua Organisasi Perangkat Daerah khususnya Dinas Pariwisata Kabupaten Timor Tengah Utara harus mempelajari hingga mengetahui persis dokumen perencanaan pembangunan taman doa dan Patung Kristus Raja tersebut. Bupati Fernandes juga mengatakan, tahun 2018 telah melewati dua bulan, masih tersisa waktu efektif 10 bulan untuk tahun anggaran 2018, sementara target selesai pengerjaan harus berakhir di tahun 2020. Untuk itu, jika proses pelelangan terlambat maka ikatan kontrak bisa dilaksanakan bulan maret atau april. Fernandes menegaskan, segala urusan yang berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan taman doa harus tuntas sesegera mungkin agar bisa dilaksanakan tahun 2018 ini.

Akhirnya Bupati Fernandes mengharapkan studi lapangan terkait proses pembangunan Taman Doa dan patung Kristus Raja harus baik dan efektif agar aman dan nyaman sehingga tidak terjadi kesalahan di kemudian hari. untuk itu, kata Fernandes, harus dilakukan peninjauan dan pengkajian kembali secara mendalam segala dokumen terkait lainya, sebelum dilakukan proses pelelangan ke pihak kontraktor pelaksana. Presentasi dokumen produk perencanaan harus dilakukan di hadapan Jaksa Kejaksaan Negeri Kefamenanu oleh tim teknis untuk mengantisipasi dampak hukum di kemudian hari.

Apson Benu

Hits: 177

Traffic

  • IP: 54.81.71.187
  • Browser: unknown
  • Browser Version: unknown
  • Operating System: unknown