• Dirgahayu NKRI 73 Tahun. Merdeka...
  • Kantor DPRD Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Pacuan Kuda di Tanjung Bastian
  • Kantor Bupati Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara

Rapat Kerja Camat Sekabupaten TTU tahun 2018

Bupati Timor Tengah Utara Raymundus Sau Fernandes S.Pt menegaskan, rapat kerja para Camat se-kabupaten Timor Tengah Utara pada tahun-tahun yang akan datang harus lebih baik dan efisien. Pasalnya, seringkali ada kesepakatan hasil rapat kerja para camat namun pada rapat kerja ditahun berikutnya tidak ada indikator yang dikatakan berhasil atau tidak. Untuk itu, semua yang telah dikerjakan sesuai hasil kesepakatan sebelumnya harus dievaluasi, kemudian baru dilanjutkan pada kesepakatan berikutnya.

 

Bupati Fernandes menegaskan, hasil kesepakatan bersama pada rapat kerja camat tahun 2018 harus berbeda. Harus lebih spesifik dan nyata di lapangan. Katakanlah, dari masing-masing kecamatan ada yang mengembangkan komoditi pilihan seperti kacang kedelai, ada yang mau menanam lombok, ada yang mau menanam kacang hijau atau ada yang mau pelihara sapi. Akan lebih nampak dari pada sekedar perluasan areal.

Lebih lanjut Bupati Fernandes menjelaskan terkait program prioritas kabupaten yang telah tertuang dalam rancangan program jangka menengah daerah hingga tahun 2021. Salah satunya yakni program BERARTI atau bedah rumah tidak layak huni yang sesuai dengan visi dan misi Bupati. Hampir 40 ribu rumah yang terdiri dari tiga kategori. Untuk kategori pertama sebesar 25 juta rupiah, kategori kedua 17 juta rupiah dan kategori ketiga 10 juta rupiah untuk masing-masing rumah sesuai spesifikasi. Visi dan misi tersebut demi tergapainya tuntas desa, tuntas kecamatan, hingga tuntas kabupaten pada sisa waku masa jabatan.

Ditegaskan Bupati Ray, dalam penutupan rapat kerja para Camat se-Kabupaten Timor Tengah Utara tahun anggaran 2018 yang dilaksanakan di Bale Biinmaffo selama tiga hari terhitung sejak hari kamis tanggal 10 sampai dengan 12 mei 2018 tersebut, rapat kerja camat bukan sebuah rutinitas, namum membuat suatu hal yang praktis untuk dilaksanakan bersama. Banyak hal yang harus dikerjakan bersama dan terus bersinergi bersama para Kepala Desa, para Camat dan Kepala Dinas untuk bersama menggapai tuntas Desa, tuntas Kecamatan hingga tuntas Kabupaten.

Rapat kerja camat yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 nanti, demikian Bupati Fernandes, tidak akan dilaksanakan di Kota Kabupaten, namun akan dilaksanakan di Wini, Kecamatan Insana utara. Untuk itu, dalam sisa waktu yang ada dalam tahun 2018 ini,  kesepakatan yang telah dibuat bersama jangan dijadikan sebuah tulisan indah, namun harus ditindaklanjuti bersama agar di tahun-tahun mendatang bisa lebih baik. Bukan proses yang dinginkan, melainkan hasil yang harus ditunjukan menuju satu perubahan.

Apson Benu

Hits: 271

Traffic

  • IP: 54.92.182.0
  • Browser: unknown
  • Browser Version: unknown
  • Operating System: unknown