• DIRGAHAYU KOTA KEFAMENANU. HUT KE 96
  • Dirgahayu NKRI 73 Tahun. Merdeka...
  • Kantor DPRD Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Pacuan Kuda di Tanjung Bastian
  • Kantor Bupati Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara

Optimalkan Peran dan Fungsi Camat Pemkab. TTU Selenggarakan Raker Camat

Untuk mengoptimalisasi peran dan fungsi Camat sebagai perangkat daerah dan kepala wilayah yang bertanggungjawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah, Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja Para Camat tahun 2018 dan Rapat Konsolidasi Tim Penggerak PKK yang dilaksakan selama tiga hari terhitung sejak tanggal 10 sampai dengan 12 mei 2018. Kegiatan Raker Camat dilaksanakan di Bale Biinmaffo dan Rapat Konsolidasi Tim Penggerak PKK dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Bupati Timor Tengah Utara.

Kegiatan Rapat Kerja para Camat yang bertemakan Kuatkan Peran Strategis Camat Sebagai Pemimpin dan Koordinator Penyelenggaraan Otonomi Daerah dan Pemerintahan Umum di Wilayah Kecamatan, dihadiri oleh Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pimpinan Perangkat Daerah, Para Camat, Para Kapolsek, Para Lurah, Para Kepala Desa serta Para Tim penggerak PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

Wakil Bupati Timor Tengah Utara, Aloysius Kobes, S.Sos selaku pembina panitia pelaksanaan kegiatan Rapat Kerja Camat se-Kabupaten Timor Tengah Utara, saat membuka kegiatan tersebut menjelaskan, Para Camat Se-Kabupaten Timor Tengah Utara yang mempunyai peran strategis sebagai perangkat daerah harus membaca hingga mengetahui dengan baik setiap program prioritas Bupati Timor Tengah Utara, Raymundus Sau Fernandes, S.Pt, dan Wakil Bupati Aloysius Kobes, S.sos.

Lebih lanjut Wakil Bupati Kobes menjelaskan, selain mengetahui dengan baik setiap program prioritas pemerintah daerah, Para Camat juga harus mengetahui setiap peraturan perundang-undangan yang berlaku. Contohnya, peraturan lingkungan hidup, peraturan Desa, Undang-Undang Dasar 45 dan peraturan dasar lainya, agar bisa menerapkan hingga menegakan setiap aturan yang berlaku. Selain itu, Lanjut Wabup. Kobes, pengetahuan dan pemahaman akan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sangat penting untuk diketahui oleh para camat.

Wakil Bupati Kobes, menghimbau, para camat se-kabupaten Timor tengah Utara harus Fokus untuk mendukung program kegiatan prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Timor Tengah Utara yang tertuang dalam Rancangan Program Jangka Menengah Daerah, seperti program Desa Mandiri Cinta Petani atau Sari Tani, program Padat Karya Pangan atau PKP, Program Bedah rumah layak huni dan Program pembangunan taman do'a dan Patung Kristus Raja di Bukit Neonbat, di Kelurahan Maubeli Kecamatan Kota Kefamenanu.

Wakil Bupati Kobes mengharapkan, Para Camat dan Para Kepala desa hingga pimpinan Organisasi Perangkat Daerah yang ada, harus bisa bersinergi agar mengetahui persis data perkembangan porsentase program Prioritas yang sudah tertuang dalam Rancangan Program Jangka Menengah Daerah, agar terus terkontrol untuk dijalankan dengan baik.

Apson Benu

Hits: 449

Traffic

  • IP: 54.147.142.16
  • Browser: unknown
  • Browser Version: unknown
  • Operating System: unknown