• Kantor DPRD Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Pacuan Kuda di Tanjung Bastian
  • Kantor Bupati Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara

Penilaian Lomba Desa Tingkat Propinsi NTT 2018

Lomba desa merupakan salah upaya pemerintah untuk meningkatkan nilai kebersamaan dan budaya gotong royong yang semakin pudar. Hal ini disampaikan oleh Bupati Timor Tengah Utara Raymundus Sau Fernandes pada acara  lomba desa tingkat Propinsi Nusa Tenggara Timur  di Desa Bijeli Kecamatan Noemuti,  Selasa, 3 Juli 2018.

Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes, S.Pt mengatakan Desa Bijeli merupakan desa pemenang lomba desa tingkat Kabupaten TTU Tahun 2018 dan  mewakili  Kabupaten TTU pada lomba Desa Tingkat Propinsi Nusa Tenggara Timur. Untuk itu Bupati Ray Fernandes menegaskan agar momen lomba desa bukan sekedar acara seremonial saja,  tetapi hendaknya dijadikan sebagai pedoman hidup dan partisipasi aktif masyarakat dalam melaksanakan pembangunan,  sesui tugas pokok dan fungsi kita masing-masing.

Lebih jauh Bupati Ray Fernandes mengatakan, pada tahun 1980-an mesekipun dengan keterbatasan sarana dan prasarana, Desa Bijeli meraih juara satu lomba desa tingkat Propinsi NTT. Oleh karena itu Bupati Ray Fernandes menegaskan kepada warga masyarakat desa Bijeli agar melestarikan nilai kebersamaan dan budaya gotong royong serta bekerja keras dan cerdas dalam menata ekonomi rumah tangga demi meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Propinsi Nusa Tenggara Timur,  Yohanes Donbosko mengatakan,  kegiatan lomba desa Tingkat Propinsi NTT di Desa Bijeli Tahun 2018 merupakan amanat Permendagri Nomor 81 Tahun 2015 Tentang Evaluasi Perkembangan Desa. Untuk itu esensi lomba desa bukan sekedar mengejar prestasi semata, tetapi sebagai daya dorong untuk meningkatkan martabat dan derajat budaya kebersamaan dan nilai budaya gotong royong  yang telah diwariskan oleh leluhur yang makin pudar. Oleh karena itu Ketua Tim Yones Dobosko mengharapkan dengan adanya lomba desa yang dilaksanakan setiap tahun dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk turut berpartisipasi aktif dalam melaksasnakan pembanunan di tingkat desa.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten TTU, Ny. Kristina Muki Fernades, para Pimpinan OPD Tingkat Kabupaten TTU, para undangan serta masyarakat.

Cornelius Laklo

Hits: 72

Traffic

  • IP: 54.81.195.140
  • Browser: unknown
  • Browser Version: unknown
  • Operating System: unknown