• DIRGAHAYU KOTA KEFAMENANU. HUT KE 96
  • Dirgahayu NKRI 73 Tahun. Merdeka...
  • Kantor DPRD Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Pacuan Kuda di Tanjung Bastian
  • Kantor Bupati Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara

Mari Lesetarikan Potensi Alam Laut

Potensi pesisir laut Kabupaten Timor Tengah Utara cukup besar, dengan panjang garis pantai kurang lebih 50 kilo meter dengan luas wilayah lautan kurang lebih 950 kilo meter persegi beserta aneka potensi yang terkandung didalamnya. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara mencanangkan program Gerak Masuk Laut atau GEMALA dan Gemar Makan Ikan atau GEMARI dengan tujuan memotivasi masyarakat untuk aktif memanfaatkan potensi laut. Hal ini disampaikan oleh Bupati Timor Tengah Utara Raymundus Sau Fernandes, S.Pt dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Setda Kabupaten TTU Drs. Raymundus Thall, MM pada acara pembukaan Lomba Pancing Mania Bupati CUP ke - 8 di pantai utara Wini, kamis 9 Agustus 2018.

Dalam Sambutannya Bupati Raymundus mengatakan, melalui kegiatan Lomba Pancing Mania menjadi ajakan untuk melestarikan laut dan pantai, sebab laut dan pantai menjadi rumah bagi ribuan habitat yang bergantung padanya sehingga kita perlu melestarikannya. Bupati juga menegaskan kepada seluruh warga masyarakat TTU untuk melesetarikan potensi alam laut dengan memperhatikan beberapa hal seperti menangkap ikan tidak boleh memakai bom atau pukat harimau, menghentikan eksploitasi laut dengan cara tidak melakukan penangkapan ikan secara berlebihan, menjaga dan melestarikan ikan yang terancam punah, menyediakan tempat sampah dan tukang sampah, melakukan reklamasi laut dengan menambah hutan bakau di sepanjang pantai, memberikan sangsi bagi pengunjung yang membuang sampah sembarangan dan memberikan himbauan dengan spanduk di sekitar pantai.

Kepada para peserta lomba pancing mania, Bupati Ray mengingatkan bahwa dalam sebuah perlombaan, menang dan kalah adalah hal yang lumrah. Yang menang hendaknya tidak meremehkan yang kalah dan yang kalah tidak perlu patah semangat tetapi semakin termotivasi untuk terus mencari cara dan trik memancing yang tepat untuk menanti perlombaan di tahun yang akan datang. Mengakhiri sambutannya, Bupati Ray Fernandes mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung penuh pengembangan dan pelestarian kawasan wisata pantai utara. Kepada pencinta olah raga pancing Bupati Ray mengucapkan selamat mengikuti perlombaan secara sportif dan professional karena lomba tidak sekedar ajang suka-suka saja melaikan sebagai media pembelajaran untuk menghargai dan menghormati keunggulan orang lain.

Lomba pancing mania Bupati CUP ke – 8 Tahun 2018 berlangsung selama 2 hari yakni tanggal 9 dan 10 Agustus 2018 dan di ikuti oleh 33 orang dan di bagi dalam 2 kelas yaitu kelas bebas sebanyak 25 orang dan kelas pantai 8 orang peserta.

(Cornelis Laklo)

Hits: 260

Traffic

  • IP: 54.147.142.16
  • Browser: unknown
  • Browser Version: unknown
  • Operating System: unknown