• DIRGAHAYU KOTA KEFAMENANU. SELAMAT HUT KE-96
  • SELAMAT HUT RI KE-74. DIRGAHAYU NKRI. MERDEKA!
  • Kantor DPRD Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Pacuan Kuda di Tanjung Bastian
  • Kantor Bupati Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara

Peletakan Batu Pertama SDN Oebenaf

Bupati Timor Tengah Utara Raymundus Sau Fernandes, S.Pt pada  hari Rabu 13 Maret 2019 bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di desa Maurisu Tengah Kecamatan Bikomi Selatan dalam rangka Peletakan Batu Pertama Pembangunan tiga ruang kelas  baru SDN Oebenaf. Seusai melakukan peletakan batu pertama dilanjutkan dengan acara tatap muka bersama dengan masyarakat setempat.

Bupati Ray pada kesempatan itu mengatakan, sebagai Bupati, harus berusaha untuk menggali potensi sumberdaya alam  yang ada  untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah  (PAD). Salah satu potensi adalah penyertaan modal di Bank NTT. Berkat kerja sama antar pemerintah Kabupaten TTU dengan Bank NTT maka hari ini dilaksanakan pembangunan 3 ruang kelas  SDN Oebenaf melaui program Corporate Social Responsibility  (CSR), yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan demi terwujudnya kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat  secara signifikan.

Lebih jauh Bupati Ray mengatakan, melalui Peletakan Batu Pertama pembangunan gedung sekolah SDN Oebenaf, maka akan menyelesaikan sekolah-sekolah yang masih memiliki gedung darurat. Perlu diketahui, bahwa di Kabupaten TTU masih terdapat 12 SD yang belum memiliki gedung permanen.  Oleh karena itu,  Bupati Ray menegaskan kepada Dinas Pendidkan Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten TTU  agar manggunakan  Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran  2019, untuk membangun 11  gedung SD yang masih darurat dan proses pelaksanaanya harus tuntas pada tahun 2019 ini.

Sebelum mengakhiri arahannya, Bupati Ray menegaskan  kepada seluruh warga masyarakat desa Maurisu Tengah, untuk  berpartisipasi aktif dan memberi  dukungan  moril sehingga pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan sukses agar pada akhir bulan April 2019 sudah dilakukan serah terima sehingga dapat dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Nelis Laklo

Hits: 326