• Selamat Idul Fitri 1440 H. Mohon Maaf Lahir Batin.
  • DIRGAHAYU KOTA KEFAMENANU. HUT KE 96
  • Kantor DPRD Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Pacuan Kuda di Tanjung Bastian
  • Kantor Bupati Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Dirgahayu NKRI 73 Tahun. Merdeka...

Peletakan Batu Pertama Program Berarti Desa Oesena

Bupati Timor Tengah Utara,  Raymundus Sau Fernandes, S.Pt pada hari senin, 25 Maret 2019 melakukan peletakan batu pertama Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni atau  Program Berarti  di Desa Oesena, Kecamatan Miomaffo Timur. Peletakan batu pertama tersebut sebagai tanda dimulainya pekerjaan fisik program bedah rumah tidak layak huni  oleh pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara pada tahun 2019 ini.

Bupati Ray pada kesempatan itu  mengatakan, Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni atau Program Berarti telah ditetapkan  dalam RPJMD Kabupaten TTU sejak tahun anggaran  2017 lalu. Semestinya program tersebut sudah berjalan namun karena ada beberapa persoalan sehingga baru dapat dilaksanakan. Khusus untuk Desa Oesena, pemerintah akan membedah 147 rumah, dari 599 unit rumah yang diusulkan oleh pemerintah desa, untuk dibedah pada tahun 2019.

Lebih lanjut Bupati Ray mengatakan,  dari 147 unit rumah yang akan dibedah, ditargetkan pekerjaan akan  diselesaikan pada bulan Juni nanti sehingga menjadi catatan bagi semua pihak yang selama ini merasa ragu terhadap Program Berarti. Dijelaskan pula bahwa, pemerintah Kabupaten TTU pada Sidang perubahan anggaran Tahun 2019 akan mengalokasikan kembali anggaran Program Berarti karena pada APBD tahun 2018 telah dianggarkan sebesar Rp. 172 Miliar namun tidak dilaksanakan akibat kelalaian internal di pemerintah daerah dengan alasan datanya tidak valid. Program Berarti dimaksudkan untuk menyelesaikan masalah kemiskinan sehingga harus dijadikan sebagai program prioritas bersama antara Pemerintah dan DPRD Kabupaten TTU. Kepada  masyarakat Desa Oesena Bupati berharap untuk melaksanakan  program bedah rumah tidak layak huni  dengan baik sehingga dapat diselesaikan tepat pada waktunya.

Nelis laklo

Hits: 263