• Dirgahayu NKRI 73 Tahun. Merdeka...
  • Kantor DPRD Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Pacuan Kuda di Tanjung Bastian
  • Kantor Bupati Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara

Dies Natalis ke XIV Universitas Timor (UNIMOR) dan Peluncuran Buku Sejarah Lahirnya UNIMOR Tahun 2014

Kehadiran Universitas Timor sebagai lembaga pendidikan tinggi di daerah Kabupaten TTU, di harapkan dapat menunjukkan integritas keilmuannya yang diandalkan dalam membantu Pemerintah Daerah mencapai kesejahteraan masyarakat.

Demikian sambutan Wakil Bupati TTU,Aloysius Kobes,S.Sos pada acara Dies Natalis  XIV Universitas Timor dan Peluncuran Buku Sejarah Lahirnya UNIMOR di Aula Student Center Unimor, Tanggal, 16 Juni 2014. Lebih lanjut Wakil Bupati TTU mengatakan, Unimor di usianya yang masih terbilang mudah, akan dihadapkan dengan tantangan yang semakin berat, terutama peran dalam pembangunan masyarakat yang terus bertambah. Tantangan ini harus mampu dijawab, agar keberadaan UNIMOR di dalam masyarakat tidak menjadi menara gading.

Selanjutnya dikatakan, momentum Dies Natalis XIV UNIMOR, kiranya menjadikan UNIMOR terus mengembangkan diri menjadi salah satu universitas yang sementara dalam proses penegerian, yang juga akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat perbatasan NKRI dengan Timor Leste, sekaligus sebagai salah satu pusat ilmu pengetahuan dan kepakaran yang disegani di NTT bahkan di seluruh Indonesia.

Wakil Bupati Kobes yakin,  UNIMOR akan terus memberikan kontribusinya untuk menunjang keberhasilan pembangunan,terutama dalam bidang-bidang keilmuan yang tercantum dalam visi dan misi Unimor dan menjadi pelopor penting dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu di Kabupaten TTU dan terus konsisten untuk mengembangkan dan meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang pada gilirannya dapat membantu dan memperkuat Pemerintah Daerah untuk mengatasi berbagai masalah pembangunan di daerah ini seperti kemiskinan,kesehatan, pendidikan,pertanian, ekonomi dan lain sebagianya.

Lebih lanjut Wakil Bupati TTU mengatakan salah satu program strategis yang perlu dipacu adalah meningkatkan kualitas penyelenggaraan UNIMOR itu sendiri, yakni pembekalan terhadap lulusan UNIMOR dengan kompetensi serta  terus membangun sinergitas dengan berbagai pihak demi menciptakan dan melahirkan generasi-generasi  baru dari Kabupaten TTU yang berkualitas dan berkarakter. Sedangkan kepada civitas akademika UNIMOR Wakil Bupati berharap agar dapat mengembangkan citra dan cita Universitas Timor sehingga menjadi kebanggaan dan kehormatan bagi masyarakat dan Kabupaten TTU.

Pelayanan dan pengabdian yang telah diberikan merupakan bagian dari upaya dan usaha untuk turut meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di daerah ini, sekaligus dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.
Sementara itu Rektor Unimor Dr.Sirilius Seran,SE,MS menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Pemerintah Daerah Kabupaten TTU yang telah mendukung UNIMOR sejak kehadirannya di Kabupaten TTU hingga usianya mencapai XIV tahun saat ini dengan berbagai cara  dan berharap kepada seluruh jajaran Civitas Akademika Unimor agar bergandengan tangan,satukan tekad membangun UNIMOR ke depan sehingga menjadi univeritas yang handal dan berkualitas.

Acara di akhiri dengan Peluncuran buku Sejarah Lahirnya Universitas Timor yang ditandai dengan penyerahan buku sejarah lahirnya Unimor oleh  Rektor Unimor kepada Pemerintah kabupaten TTU dan Ketua  Yayasan Pendidikan Cendana Wangi TTU.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Cendana Wangi TTU, Ketua yayasan Pendidikan Cendana Wangi TTU, Tokoh Masyarakat,Civitas Akademika Unimor dan undangan lainnya.

Sumber : Bagian Humas dan Protokol Setda TTU

Hits: 4069

Traffic

  • IP: 54.81.110.186
  • Browser: unknown
  • Browser Version: unknown
  • Operating System: unknown