• DIRGAHAYU KOTA KEFAMENANU. SELAMAT HUT KE-96
  • SELAMAT HUT RI KE-74. DIRGAHAYU NKRI. MERDEKA!
  • Kantor DPRD Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Pacuan Kuda di Tanjung Bastian
  • Kantor Bupati Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara

Kontes Ternak Sapi Bupati Cup VII dan Lomba Hijauan Pakan Ternak 2019

Dengan tema “Melalui Kontes Ternak Sapi Dan Lomba Hijauan Pakan Ternak Kita Budayakan Pola Beternak Secara Intensif”, kegiatan Kontes Ternak Sapi Bupati Cup VII dan Lomba Hijauan Pakan Ternak Tingkat Kabupaten Timor Tengah Utara tahun 2019 berlangsung di desa Suanae, Kecamatan Miomaffo Barat, pada hari Rabu 19 Juni 2019.

Hadir pada kegiatan ini, Bupati Timor Tengah Utara Raymundus Sau Fernandes, S.Pt. Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Kejaksaan Negeri kefamenanu, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten TTU, yang mewakili Dandim 1618 TTU, yang mewakili Kapolres TTU, yang mewakili Dansatgas Pamtas RI RDTL, Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten TTU, Para Camat, para Kepala Desa sekabupaten TTU, para tamu dari kabupaten TTS, Belu, Malaka dan Kupang, serta para undangan dan masyarakat.

Ketua Panitia Penyelenggara Kontes Sapi dan Hijauan Pakan Ternak Ir. Matheos M. J Dami dalam laporannya menjelaskan bahwa peserta Kontes Sapi Bupati Cup VII berasal dari 21 kecamatan dengan jumlah sapi yang diikutkan dalam kontes tersebut sebanyak 90 ekor, sedangkan peserta lomba hijauan pakan ternak mengikutkan sebanyak 76 kelompok tani dari 24 kecamatan.

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut Bupati Timor Tengah Utara Raymundus Sau Fernandes, S.Pt mengatakan tidak terlalu gembira karena sapi yang diikutsertakan dalam lomba adalah sapi yang sama, yang sudah pernah ikut dalam kontes ternak tahun sebelumnya. Karena itu sapi yang sudah pernah ikut dalam Kontes ditahun yang lalu, tidak boleh diikutsertakan pada kontes sekarang.

Bupati Ray melanjutkan bahwa tahun depan Kontes dilaksanakan terlebih dahulu di kecamatan. Inseminator perlu diperbanyak, setiap kecamatan minimal 5 orang. Bagi Kepala Desa, kandang jepit disiapkan di desa masing-masing, dan untuk setiap kk menyiapkan 5 ekor betina. Mengakhiri sambutannya Bupati mengajak seluruh masyarakat, mari benahi kerja dengan hati untuk membuat orang lain tersenyum.

Hits: 636