• DIRGAHAYU KOTA KEFAMENANU. SELAMAT HUT KE-96
  • SELAMAT HUT RI KE-74. DIRGAHAYU NKRI. MERDEKA!
  • Kantor DPRD Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Pacuan Kuda di Tanjung Bastian
  • Kantor Bupati Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara

BUMD Harus Membeli Hasil Bumi Milik Masyarakat

Lomba desa bukan untuk mencari juara tetapi merupakan salah satu motivasi bagi  masyarakat agar lebih giat untuk  melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraannya.  Untuk itu  Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) harus berperan penting dalam meningkatkan pendapatan masyarakat dengan cara membeli dan menampung hasil bumi milik masyarakat. Demikan disampaikan Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes, S.Pt dalam arahannya pada acara penilaian Lomba Desa Tingkat Propinsi NTT di Desa Banfanu Kecamatan Noemuti, Senin, 1 Juli 2019.

Lanjut Bupati Ray, sesungguhnya masyarakat di desa harus merasa malu bila dikategorikan sebagai Kepala Keluarga miskin. Yang menyebabkan masyarakat miskin hanyalah faktor malas dan tidak mau merubah pola hidup yang baik dan benar. Untuk itu Bupati Ray menegaskan kepada masyarakat Desa Banfanu agar memanfaatkan potensi alam yang ada untuk menanam kacang tanah yang bernilai ekonomis tinggi.

Lebih jauh Bupati Ray Fernandes mengatakan, di desa masih banyak aset yang bernilai ekonomis tetapi masyarakat tidak menggunakan dengan baik sehingga mengakibatkan banyak persoalan sosial. Dengan demikian untuk  meraih kesejahteraan maka masyarakat dituntut  bekerja keras untuk melawan kemiskinan dengan cara tanggalkan pola hidup yang salah dan harus berani merubah kebiasaan yang selama ini diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sementara itu,  menyinggung tentang kasus Stunting,  Bupati Ray Fernandes menegaskan kepada Kepala Desa Banfanu agar segera membuat aturan desa tentang jadwal makan bagi anak-anak dan harus memberi sangsi kepada masyarakat apabila tidak mentaati atura terbut.

Hits: 370