• DIRGAHAYU KOTA KEFAMENANU. SELAMAT HUT KE-96
  • SELAMAT HUT RI KE-74. DIRGAHAYU NKRI. MERDEKA!
  • Kantor DPRD Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Pacuan Kuda di Tanjung Bastian
  • Kantor Bupati Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara

Kecamatan Musi Tuan Rumah Bursa Inovasi Desa Tingkat Kabupaten TTU Cluster II

Bursa Inovasi Desa tingkat Kecamatan cluster II, dilangsungkan di desa Oeolo Kecamatan Musi, Jumat (2/08/2019). Bursa Inovasi Desa Cluster II tersebut diikuti oleh 11 Kecamatan yaitu Kecamatan Mutis, Kecamatan Miomaffo Barat, Kecamatan Miomaffo Tengah, Kecamatan Miomaffo Timur, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kecamatan Bikomi Tengah, Kecamatan Bikomi Utara, Kecamatan Bikomi Selatan, Kecamatan Noemuti, Kecamatan Noemuti Timur dan Kecamatan Musi sebagai tuan Rumah.

Ketua Panitia Penyelenggara Bursa Inovasi Desa tingkat kecamatan cluster II kabupaten TTU, Anselmus Banafanu yang juga merupakan camat Musi dalam laporannya menjelaskan bahwa Bursa Inovasi Desa dimaksudkan untuk menjembatani kebutuhan pemerintahan desa akan pilihan solusi bagi penyelesaian masalah serta inisiatif atau alternativ kegiatan pembagunan desa dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka pengunaan dana desa yang lebih efektif dan inovatif. Hasil yang diharapkan dari kegiatan itu lanjut Ansel adalah terjaringnya komitmen pemerintah desa untuk mengadopsi atau mereplikasi inisiatif atau kegaitan-kegiatan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat yang inovatif.

Bupati Timor Tengah Utara Raymundus Sau Fernandes, S.pt dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda TTU Robertus Nahas, S.Sos ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan kegiatan Bursa Inovasi Desa memiliki arti penting bagi pemerintah desa dalam melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa dengan dukungan dana desa. Bupati Fernandes berharap dengan adanya Bursa Inovasi Desa, pemerintah desa mendapat pembelajaran dan pencerahan baru sehingga dapat menggunakan dana desa untuk mewujudkan kegiatan pembangunan inovatif dalam pengembangan potensi ekonomi lokal desa dan pemberdayaan masyarakat desa. 

Usai membacakan sambutan Bupati Timor Tengah Utara, Asisten Ekonomi dan Pembangunan mewakili Bupati TTU secara resmi membuka kegiatan dimaksud diikuti dengan penandatanganan komitmen bersama antara pemerintah daerah, dinas pemberdayaan masyarakat desa dan para camat. Pembukaan Bursa Inovasi Desa tingkat Kecamatan Cluster II dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Para Camat, para kepala desa dan BPD yang tergabung dalam cluster II, tenaga Professional Program Inovasi desa bersama seluruh pendamping desa dan kecamatan, ketua dan anggota Tim Program Inovasi Desa, pimpinan lembaga keuangan, LSM dan undangan lainnya.

(Fyan)

Hits: 875