Wakil Bupati TTU Membuka Sosialisasi dan Rakor terkait implementasi Penerapan Pelayanan Publik

Wakil Bupati Timor Tengah Utara, Aloysius Kobes,S.Sos, berkenan membuka kegiatan sosialisasi dan rapat koordinasi terkait implementasi penerapan pelayanan publik, kerjasama Ombudsman RI Perwakilan NTT dengan Pemerintah Kabupaten TTU, di Gedung Dharma Wanita Kefamenanu, tanggal, 14 Juni 2014.

Dalam sambutannya pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kobes mengatakan, terdapat 3 komponen dasar yang perlu diperhatikan dalam pelayanan publik antara lain;  ketulusan dan  pengabdian aparatur sebagai pelayan yang harus melayani dengan sungguh tanpa pamrih, mengetahui komponen yang dilayani serta perlu membangun kerjasama dengan pihak lain dalam memperoleh informasi bahkan berkomunikasi tentang apa yang ingin diketahui bahkan apa yang perlu diketahui oleh pihak lain terkait tugas pokok dan fungsi yang melekat pada SKPD, dimana aparatur tersebut melayani.

Untuk itu Wakil Bupati TTU meminta kepada seluruh perserta sosialisasi agar mengikuti sosialisasi ini dengan baik, sehingga dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas setiap hari.

Sementara itu, Darius Beda Daton, SH, selaku Kepala Ombudsman RI Perwakilan NTT dalam pemaparan materinya mengatakan, tugas Ombudsman berdasarkan UU Nomor 37 Tahun 2008 adalah melakukan kerjasama dengan instansi pemerintah dalam rangka penerapan standar pelayanan publik.

Dikatakan, Ombudsman RI Perwakilan NTT secara berkala akan melakukan supervisi terhadap SKPD yang ada di NTT termasuk mengetahui sejauh mana implemantasi penerpan standar pelayanan publik. Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Biro Organisasi Setda NTT, Kepala Bagian Organisasi Setda TTU, Para Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupeten TTU dan undangan lainnya.

Sumber : Bagian Humas dan Protokol Setda TTU

Hits: 2256