• PLBN Wini
  • Bukit Tuamese
  • Pantai Wini - Insana Utara
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Pacuan Kuda di Tanjung Bastian
  • Kantor Bupati Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • SELAMAT HUT RI KE-74. DIRGAHAYU NKRI. MERDEKA!
  • Kantor DPRD Kabupaten TTU
  • DIRGAHAYU KOTA KEFAMENANU. SELAMAT HUT KE-96

Pelantikan Penjabat Kepala Desa Napan

Untuk menjawab amanat undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa dan peraturan pelaksanaannya dalam peraturan pemerintah nomor 43 tahun 2014, pemerintah kabupaten Timor Tengah Utara mengambil langkah untuk mengisi jabatan kepala desa yang lowong dengan mengangkat salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai Pejabat Kepala Desa. Bertempat di aula desa napan pada hari Senin, 9 Maret 2020 diadakan pelantikan Pejabat Kepala Desa Marselinus Siki dengan Keputusan Bupati Timor Tengah Utara Nomor 93/KEP/HK/II/2020 untuk menggantikan kepala desa yang lama Yohanes Anunu, yang sekaligus menjalankan tugas, wewenang dan kewajiban serta memperoleh hak yang sama dengan kepala desa yang selama ini berjalan sesuai dengan produk hukum diatas.

Acara pelantikan dihadiri oleh Asisten Administrasi Setda TTU, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Camat Bikomi Utara beserta Staf, Danpos Napan RI-RDTL, Pastor Paroki, Ibu Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan, Ketua BPD Bersama Anggota, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda dan undangan Bersama Warga Desa Napan.

Sambutan Bupati TTU Raymundus Fernandes, S.Pt yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Setda TTU Drs. Raymundus Thaal mengingatkan bahwa menjalankan tugas penyelenggaraan pembangunan serta pembinaan dan pemberdayaan kemasyarakatan di desa tidaklah mudah. Penjabat kepala desa harus menfasilitasi dan mengawal seluruh proses pemilihan Kepala Desa secara arif dan bijaksana agar memberikan pembelajaran politik dan demokrasi yang benar bagi masyarakat.
Sebelum menutup sambutannya Bupati TTU menekankan bahwa harus selalu memperhatikan pelayanan, disiplin, menata administrasi berupa data desa, keuangan desa yang relevan dan transparan agar dapat diketahui oleh semua masyarakat dan tentunya penjabat kepala desa dan seluruh aparaturnya juga harus membekali diri dengan banyak ilmu pengetahuan, cepat memahami dan memiliki kemampuan untuk mengunakan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) dari awal hingga akhir agar proses pencairan dana desa agar tidak terhambat.

Diakhir sambutannya Bupati Fernandes juga memberi profesiat untuk pejabat kepala desa yang telah dilantik dengan ucapan selamat menjalan tugas dan terima kasih untuk bapak Yohanes Anunu yang telah menjalankan tugasnya sebagai kepala desa selama ini, semoga yang ditinggalkan dapat dilanjutkan dengan penuh tanggung jawab.

Ika

Hits: 165