• SELAMAT HUT RI KE-75. DIRGAHAYU INDONESIA. MERDEKA!
  • Bukit Tuamese
  • Pantai Wini - Insana Utara
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Pacuan Kuda di Tanjung Bastian
  • Kantor Bupati Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Kantor DPRD Kabupaten TTU
  • DIRGAHAYU KOTA KEFAMENANU. SELAMAT HUT KE-96
  • PLBN Wini

Kunjungan Kerja Bupati TTU ke Naisunaf Desa Tautpah

Selasa, 01 juli 2014 didampingi Sekretaris Daerah Kab. TTU dan Pimpinan SKPD se-Kab. TTU, Bupati TTU Raymundus Sau Fernandez, S.Pt melaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja ke Naisunaf, Desa Tautpah Kecamatan Biboki selatan, salah satu lokasi yang menjadi tempat tinggal masyarakat yang merupakan bagian penduduk desa yang ada di tiga Kecamatan yaitu Biboki Selatan, Biboki Feotleu dan Biboki Moenleu.

 

 

Dalam pengantar awalnya Camat Biboki Selatan Henderikus Bouk, SH yang mewakili masyarakat tiga kecamatan mengakui bahwa kesulitan terbesar yang dihadapi masyarakat saat ini adalah akses untuk mendapatkan pelayanan pemerintah terutama dalam bidang pendidikan dasar yang kerena jarak tempuh yang lebih dari 7 km dengan keadan topografi yang sulit dan akses jalan yang kurang baik. Sedangkan kebutuhan akan pendidikan bagi bagi anak sangat penting. Camat Henderikus juga mengharapkan perhatian pemerintah daerah akan kesulitan yang dialami oleh masyarakat. Disampaikan pula bahwa semangat gotong royong dan niat yang besar ada, dan terus dipelihara oleh masyarakat. Hal tersebut menjadi modal yang kuat untuk kemajuan masyarakat itu sendiri. Dukungan pemerintah daerah diberikan kepada masyarakat dengan ketentuan bahwa masyarakat harus bahu membahu, bekerja sama untuk mempersiapkan diri dan lingkungan, menunjukan semangat kerja keras sehingga apa yang akan diberikan tidaklah menjadi sia-sia belaka dan yang paling penting adalah keakuratan data karena tanpa data yang benar dan jelas semua usaha tidak akan berjalan maksimal.

Menindaklanjuti aspirasi masyarakat ini Bupati meminta kepala dinas PPO untuk memfasilitasi pembukaan SD kecil Naisunaf menyambut tahun ajaran baru 2014 – 2015 yang akan datang. Dalam kesempatan yang sama Bupati Raymundus menyambut baik usulan masyarakat untuk pembentukan desa baru dalam rangka pendekatan pelayanan kepada masyarakat, dengan ketentuan, hal-hal yang merupakan persyaratan wajib seperti luas wilayah dan jumlah penduduk harus benar benar diperhatikan. Disampaikan pula bahwa pembentukan desa baru tidak berpengaruh pada wilayah adat karena tujuannya adalah pendekatan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat. Untuk urusan adat, silahkan masing masing menyesuaikan. Kepada Camat Biboki Selatan diharapkan dapat memfasilitasi proses pembentukan desa baru ini dengan maksimal didampingi tim dari BPMPD Kabupaten TTU tandasnya.

[Bagian Humas dan Protokol Setda TTU]

Hits: 2568