• SELAMAT HUT RI KE-74. DIRGAHAYU NKRI. MERDEKA!
  • DIRGAHAYU KOTA KEFAMENANU. HUT KE 96
  • Kantor DPRD Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Pacuan Kuda di Tanjung Bastian
  • Kantor Bupati Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara

Rapat Koordinasi Persiapan dan Perencanaan Aksi Bulan Bhakti Gotong-Royong

Rapat Koordinasi Persiapan dan Perencanaan Aksi Bulan Bhakti Gotong-Royong Masyarakat Tingkat Kabupaten TTU Tahun 2014  berlangsung tanggal, 12 April 2014 dipimpin  Wakil Bupati Timor Tengah Utara, Aloysius Kobes,S.Sos di Aula Pertemuan Lantai II Kantor Bupati TTU.

Dalam sambutannya pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati TTU mengatakan, pemerintah, masyarakat dan lembaga adat, merupakan 3 (tiga) komponen yang memiliki peranan penting untuk menyukseskan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong.

Untuk itu Wakil Bupati TTU mengatakan, dibutuhkan kesiapan, teristimewa dalam kebijakan program, anggaran dan penguatan lembaga, mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan sampai pada tingkat Dusun /Lingkungan.  Lembaga penerima program harus benar-benar sehat, sehingga program yang diturunkan dapat berjalan dengan baik dan dapat menjawab kebutuhan masyarakat.

Disisi lain, menurut Wakil Bupati TTU, sinkronisasi program harus mendapatkan perhatian dalam Aksi Bulan Bhakti Gotong-Royong Masyarakat, dimana Pemerintah Kecamatan, Desa/Kelurahan dapat menyelaraskan kegiatan yang hendak dilaksanakan di wilayahnya sesuai dengan program dari tiap SKPD Tingkat Kabupaten, artinya bahwa sinkronisasi program lebih efisien atau  dapat menghasilkan sesuatu produk pembangunan fisik maupun non fisik,  dengan tidak membuang terlalu banyak waktu, tenaga dan biaya, serta tugas yang dijalankan tepat dan cermat, berdaya guna dan tepat guna.

Wakil Bupati Kobes selanjutnya mengatakan, momentum Aksi Bulan Bhakti Gotong-Royong sekaligus  merupakan kesempatan bagi SKPD Kabupaten untuk melakukan sosialisasi  tentang berbagai produk hukum yang berkaitan dengan tugas-tugas pokok SKPD dimaksud dengan demikian masyarakat, akan semakin mengerti dan turut mendukung semua program yang dilaksanakan oleh SKPD.

Wakil Bupati TTU lebih lanjut mengatakan, Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, sebenarnya disamping bertujuan untuk menumbuhkan kemabli nilai gotong-royong ditengah-tengah masyarakat, juga untuk meningkatkan pelayanan pemerintah bagi masyarakat, pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan peran serta masyarakat demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera adil dan makmur.

Oleh karenanya Wakil Bupati TTU meminta kepada seluruh komponen baik pemerintah dan masyarakat agar dapat memabangun koordinasi dan komunikasi yang baik sehingga, Aksi Bulan Bhakti Gotong Royong dapat berjalan sebagaimana tujuan awal yang ingin dicapai.

[Bagian Humas & Protokol Setda TTU]

 

 

 

Hits: 4666