• DIRGAHAYU HUT KOTA KEFAMENANU KE-95
  • Met Ultah 95 Tahun Kota Kefamenanu
  • Kantor DPRD Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Pacuan Kuda di Tanjung Bastian
  • Kantor Bupati Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara

Pameran Pembangunan Dalam Rangka HUT Kota Kefamenanu Resmi Dibuka

Bupati Timor Tengah Utara, Raymundus Sau Fernandes, S,Pt membuka secara resmi Pameran pembangunan dan berbagai acara dan perlombaan lainnya dalam rangka memeriahkan HUT Kota Kefamenanu yang ke-92 pada Jumat, 12 September 2014, pukul 19.00 di arena pameran Lapangan Oemanu Kefamenanu. Pembukaan kegiatan pameran tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, S.Pt yang didampingi oleh Wakil Bupati TTU, Aloysius Kobes, S.Sos, Wakil Ketua DPRD TTU Drs. Amandus Nahas, Plh.Kepala Kejaksaan Kefamenanu, Ketua Pengadilan Negeri Kefamenanu, Sekretaris Daerah yang juga Ketua Panitia, Drs. Yakobus Taek, M.Si, Kasdim 1618 TTU dan Wadan  Satgas Pamtas RI-RDTL  Yonif 742. Selain pemukulan gong oleh Bupati, pembukkaan itu juga ditandai dengan pelepasan balon oleh Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah dan kembang api.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Drs, Yakobus Taek, Msi menyampaikan bahwa perayaan HUT Kota Kefamenanu yang ke-92 tahn 2014 ini diisi dan dirangkaikan dengan berbagai kegiatan, perlombaan, acara dan upacara antara lain: Lomba Pacuan Kuda Bupati TTU Cup yang dilaksanakan di Arena Pacuan Kuda Tanjung Bastian, Lomba Mancing di Perairan pantai Utara, Pameran Pembangunan dan TTU Expo ke-4 di Arena Pameran Lapangan Oemanu Kefamenanu, Festifal Budaya TTU, Hiburan Rakyat yang disponsori oleh Bank NTT Cabang Kefamenanu, Festifal Flobamora Rayon II, Festifal Timoresia yang juga akan diikuti oleh kontingan dari Republic Democratic Timor Leste (RDTL), Pesta Rakyat Simpedes BRI, Pertemuan Raja-Raja Timor dan Karnaval Budaya. Seluruh rangkaian kegiatan ini akan berlangsung hingga tanggal 22 September 2014. Puncak perayaan HUT Kota Kefamenanu yang ke-92 ditandai dengan Upacara Bendera  bernuansa adat pada tanggal 22 September pagi dan ditutup dengan pesta kembang api pada malam harinya.

Sementara Bupati TTU Raymundus Fernandes dalam sambutannya menegaskan bahwa berbagai peristiwa dan pengalaman yang mewarnai perjalanan 92 tahun Kota Kefamenanu pemicu dan perekat semangat persatuan dan etos kerja dalam usaha menjadikan Kota Kefamenanu sebagai “ume naek ume mese” yang merupakan salah satu program khusu Pemerintah Kabupeten TTU. ”Perjalanan sejarah Kota kefamenanu sejak tahun 1922 hingga kini, telah menorehkan berbagai peristiwa yang patut kita peringati. Berbagai peristiwa tersebut hendaknya tidak menjadi materi pemecah belah persatuan melainkan menjadi daya picu dan perekat semangat persatuan dan etos kerja seluruh masyarakat yang mendiami kota Kefamenanu ini dalam usaha menjadikan kota Kefamenanu sebagai ume naek ume mese; Rumah milik  kita semua”, tegasnya. Sebagian kegiatan dalam rangkaian peryan HUT Kota Kefamanu juga melibatkan peserta dari kabupaten-kabupaten tetanga dan negara tetangga sehingga Bupati juga menghimbau agar seluruh masyarakat dapat menciptakan kondisi yang aman dan nyaman. ”Perlu saya sampaikan bahwa pada Perayaan HUT Kota Kefamenanu ke-92 tahun ini ada beberapa kegiatan yang akan melibatkan saudara-saudara kita dari kabupaten tetangga dan negara tetangga kita Republic Democratic Timor Leste (RDTL). Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Timor Tengah Utara khusunya warga Kota Kefamenanu agar dapat menjadi tuan rumah yang baik bagi saudara-saudara kita. Sebagai tuan rumah wajib hukumnya bagi kita untuk menjamin terciptanya kondisi yang aman dan nyaman bagi peserta kegiatan baik dari kecamatan-kecamatan, kabupaten tetangga maupun dari luar negeri”. Sedangkan sehubungan dengan pameran pembangunan dan TTU Expo ke-4 Bupati menegaskan bahwa kegiatan pameran Pembangunan harus menunjukan kepada masyarakat tentang hasil karya pribadi, kelompok masyarakat, lembaga swasta dan pemerintah. Ajang pameran  merupakan media untuk melakukan evaluasi demi penyempurnaan karya yang telah dihasilkan dan  merupakan tempat bertemunya masyarakat dalam melakukan berbagai interaksi berupa pertukaran informasi, serta terjadinya transaksi barang dan jasa.

Acara pembukaan pameran pembangunan dan TTU expo ke-4 dan rengkaian kegiatan lainnya ini dihadiri oleh para muspida, pimpinan SKPD lingkup Pemkab TTU, pada camat se-Kab. TTU, pimpinan Perguruan tinggi, Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan LSM dan warga Kota Kefamenanu.

Humas dan Protokol Setda TTU

Hits: 3381

Traffic

  • IP: 54.167.253.186
  • Browser: unknown
  • Browser Version: unknown
  • Operating System: unknown