• DIRGAHAYU HUT KOTA KEFAMENANU KE-95
  • Met Ultah 95 Tahun Kota Kefamenanu
  • Kantor DPRD Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Pacuan Kuda di Tanjung Bastian
  • Kantor Bupati Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara

Penutupan Bulan Sadar Pembayaran PBB-P2 Tingkat Kab. TTU

Kegiatan Penutupan Bulan Sadar Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tingkat Kabupaten TTU berlangsung di Desa Teba kecamatan Biboki Tanpah, pada hari Kamis,  2 Oktober 2014. Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Timor Tengah Utara Aloysius Kobes, S.Sos, Kepala dinas Pendapatan Daerah kabupaten TTU beserta Staf serta para Kepala Dinas, Badan, Kantor dan Bagian se-Kabupaten TTU, Camat Biboki Tanpah serta Kecamatan lainnya, Kapolsek Biboki Selatan, Babinsa Biboki Tanpah, Perwakilan dari Kantor Kementerian Agama, para Kepala Desa, Lurah, Perwakilan Bank, para Guru, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Pelajar, dan masyarakat Desa Teba dan masyarakat se-Kecamatan Biboki Tanpah.

Wakil Bupati Kobes dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat agar mendaftarkan semua tanah yang dimiliki masyarakat sebagai salah satu potensi, dan membayar pajaknya agar dapat membangun daerah TTU. Berbagai upaya untuk memacu kesadaran dan kepatuhan untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan adalah dari Pemerintah Daerah, oleh Pemerintah Daerah dan Untuk Pemerintah Daerah. Wakil Bupati juga mengingatkan agar jangan sampai masyarakat menjual seluruh tanahnya hanya untuk menyekolahkan anak.

Lanjut Wakil Bupati,  membangun dari apa yang ada pada rakyat salah satu indikatornya adalah kesadaran dan kepatuhan membayar pajak bumi dan bangunan, sebab seluruh penerimaan daerah dari pajak bumi dan bangunan dikembalikan kepada daerah dan masyarakat sebagai sumber penerimaan yang potensial yang terprogram dalam APBD Kabupaten TTU 2014 dengan capaian target RP 1.742.594.247,35. Target tersebut sudah terealisasi sebesar Rp.1.596.185.663,- dan apabila masih terdapat sisa pajak terhutang yang belum sempat dilunasi Wakil Bupati mengharapkan agar memasuki jatuh tempo pembayaran 31 Oktober  2014 maupun akhir tahun fiskal PBB-P2 yang akan datang dapat dilunasi.

Kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa serta masyarakat yang telah melunasi Pajaknya, Wakil Bupati Kobes atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten TTU menyampaikan ucapan terima kasih atas kesadarannya membayar pajak, Wakil Bupati berharap agar penerimaan pajak dapat terus meningkat. Kepada yang belum melunasi pajaknya, Wakil bupati berharap agar dengan kegiatan ini dapat termotifasi untuk melunasi pajaknya. Akhirnya Wakil Bupati mengajak seluruh masyarakat agar mendaftarkan seluruh tanahnya dan melunasi pajaknya.

Hits: 1031

Traffic

  • IP: 54.221.136.62
  • Browser: unknown
  • Browser Version: unknown
  • Operating System: unknown