• DIRGAHAYU HUT KOTA KEFAMENANU KE-95
  • Met Ultah 95 Tahun Kota Kefamenanu
  • Kantor DPRD Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Pacuan Kuda di Tanjung Bastian
  • Kantor Bupati Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara

Musrenbang Tingkat Kecamatan Biboki Moenleu

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Biboki Moenleu berlangsung pada Rabu, 25 Februari 2015 bertempat di Kantor Camat Biboki Moenleu. Musrenbang dibuka oleh Wakil Bupati yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Timor Tengah Utara Drs. Yakobus Taek, M.Si. Hadir pada Musrenbang tersebut Wakil Ketua II DPRD Kab. TTU, Anggota DPRD Kab. TTU Dapil IV, Kepala BPMPD Kab. TTU, Asisten Administrasi Setda Kab. TTU, Camat Biboki Moenleu, Sekretaris Kecamatan Biboki Moenleu, Pimpinan SKPD Tingkat Kab. TTU dan Tingkat Kecamatan, Danposramil, Kepala Desa dan Utusan Desa, para Ketua BPD, Guru dan Masyarakat.

Sambutan Wakil Bupati TTU Aloysius Kobes, S.Sos yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Timor Tengah Utara mengatakan Pembangunan pada hakekatnya merupakan upaya yang dilakukan oleh semua komponen bangsa dalam rangka mencapai tujuan bernegara sebagaimana tertuang dalam pembukaan UUD 1945.

Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan perencanaan selalu berkaitan dengan masa depan suatu bangsa atau daerah ke arah yang lebih baik dari masa kini. Musyawara Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) adalah Forum antar pelaku pembangunan dalam rangka menyusun rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah. Dengan demikian Musrenbang Kecamatan yang sedang dilaksanakan adalah forum musyawarah tahunan untuk para stakeholder atau pihak –pihak dan pelaku yang peduli terhadap isu dan permasalah pembangunan di Kecamatan guna mendapatkan masukan program dan kegiatan prioritas dari desa serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa di kecamatan sebagai dasar penyusunan rencana kerja pembangunan Kecamatan dan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten TTU pada tehun anggaran 2016 yang akan datang.

Wakil Bupati mengingatkan bahwa keterlibatan berbagai pihak dalam forum Musrenbang ini merupakan sesuatu yang mutlak dan selaras dengan semangat otonomi dareh dewasa ini. Ini berarti bahwa sejak proses perncanaan dan atau pengambilan kebijakan publik masyarakat luas harus terlibat secara nyata sehingga produk kebijakan program kegiatan pembangunan selaras dengan aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Demikian juga dalam hal implementasi dan pengawasan pembangunan, masyarakat juga diberikan ruang dan diharapkan untuk terlibat secara proporsional sebab masyarakat merupakan subyek sekaligus obyek pembangunan.

Selanjutnya Wakil Bupati meminta agar forum ini menjadi momentum yang baik bagi SKPD tingkat Kabupaten TTU dan berbagai pemangku kepentingan pembangunan di Kecamatan Biboki Moenleu untuk saling memberi informasi dan masukan terkait rencana program dan kegiatan pembangunan pada tahun 2016 yang akan datang yang mampu mendorong atau memiliki daya ungkit bagi tercapainya tujuan dan sasaran pembagunan daerah di kecamatan Biboki moenleu.

Akhirnya Wakil Bupati mengajak semua yang hadir dalam forum musrenbang agar terus berikhtiar, bekerja bersama-sama diatas landasan kelebihan dan kekurangan kita sebagai manusia sehingga baik Pemerintah Daerah dan masyarakat dan dunia usaha dapat saling mengisi dan melengkapi demi masa depan Kabupaten TTU yang maju dan sejahtera.

Hits: 1510

Traffic

  • IP: 54.156.82.247
  • Browser: unknown
  • Browser Version: unknown
  • Operating System: unknown