• DIRGAHAYU HUT KOTA KEFAMENANU KE-95
  • Met Ultah 95 Tahun Kota Kefamenanu
  • Kantor DPRD Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Pacuan Kuda di Tanjung Bastian
  • Kantor Bupati Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara

PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN KEPALA DESA TUABATAN BARAT, AKOMI DAN NOENASI, KECAMATAN MIOMAFFO TENGAH

Camat Miomaffo Tengah Krispinus Oki, S.Sos atas nama Bupati TTU melantik Kepala Desa Tuabatan Barat, Kepala Desa Akomi dan Kepala Desa Noenasi Kecamatan Miomaffo Tengah yang dilaksanakan pada tanggal 6 Mei 2015. Acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati TTU, Ketua Kejaksaan Negeri Kefamenanu, Para Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten TTU, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Pelantikan 3 (tiga) Kepala Desa yang dilakukan secara estafet ini dimulai pukul 10.30 Wita. Kepala Desa pertama yang dilantik adalah Saudara Agustinus Lalus Bana sebagai Kepala Desa Tuabatan Barat yang merupakan Kepala Desa Terpilih dalam Pemilihan serentak yang dilakukan pada tanggal 11 Maret 2015 di Kantor Desa Tuabatan Barat . Prosesi pelantikan di awali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa Badan Permusyawaratan Desa yang dipimpin oleh Ketua BPD Desa Tuabatan Barat, Pembacaan SK Bupati TTU no. 180/Kep/HK/III/2015 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Desa Terpilih Desa Tuabatan Barat, Kecamatan Miomaffo Tengah periode 2015-2021 oleh Petugas dilanjutkan dengan acara Pengambilan Sumpah Janji Jabatan dan Penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan serta penyerahan SK dan kata – kata Pelantikan oleh Camat Miomaffo Tengah atas nama  Bupati TTU.

Usai  prosesi pelantikan, Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes, S.Pt menyampaikan sambutanya yang antara lain mengingatkan pentingnya sikap fair dalam menerima hasil pemilihan. Baik pihak yang terpilih maupun yang gagal agar dapat bergandengan tangan mendukung setiap program pembngunan di desa sehingga kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan. Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa menjadi seorang pemimpin bukanlah suatu hal yang mudah, menjadi pemimpin adalah menjadi pelayan masyarakat yang dituntut untuk dapat berkorban bagi masyarakat baik waktu, materi maupun perasaan. Selain itu Bupati juga mengingatkan para Kepala Desa terlantik agar dapat mengelola dana yang ada di desa dengan baik bagi kepentingan masyarakat banyak, mampu mengarahkan masyarakat untuk mau bekerja dan mengurangi budaya pesta pora yang masih berkembang dalam masyarakat kita. Diakhir sambutannya Bupati memberikan selamat dan profisiat kepada Kepala Desa terlantik.

Setelah melantik Kepala Desa Tuabatan Barat, Bupati TTU dan rombongan melanjutkan ke Desa Akomi untuk pengambilan Sumpah dan Pelantikan Saudara Arnoldus Na’u Bana sebagai Kepala Desa Akomi dan Saudara Ambrosius Aoemenu sebagai Kepala Desa Noenasi. Seluruh rangkaian kegiatan ini ditutup dengan ramah tamah dan makan bersama para undangan dan warga masyarakat yang hadir. (JD)

Hits: 1972

Traffic

  • IP: 54.156.82.247
  • Browser: unknown
  • Browser Version: unknown
  • Operating System: unknown