• DIRGAHAYU HUT KOTA KEFAMENANU KE-95
  • Met Ultah 95 Tahun Kota Kefamenanu
  • Kantor DPRD Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Pacuan Kuda di Tanjung Bastian
  • Kantor Bupati Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara

Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-71 Tingkat Kabupaten TTU 2016

Upacara Parade Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 tingkat Kabupaten TTU dan pengibaran duplikat bendera pusaka berlangsung meriah dan penuh hikmat pada hari Rabu, 17 Agustus 2016 di lapangan Oemanu depan Kantor Bupati TTU. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Timor Tengah Utara Raymundus Sau Fernandes, S.Pt. Hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati TTU, Sekretaris Daerah Kab. TTU, para mantan Bupati TTU, Pimpinan DPRD Kab. TTU, para Anggota Forkopimda Kab. TTU, Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor barat, Ketua Pengadilan Agama Kefamenanu, Pimpinan Perguruan Tinggi, para Pejabat Sipil, TNI dan Polri, para Pimpinan Partai politik, para Veteran RI, Ketua Tim Penggerak PKK, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, pimpinan organisasi wanita, pimpinan organisasi pemuda, pimpinan organisasi kemasyarakatan, pimpinan paguyuban dan etnis, pimpinan LSM, para Camat, para Lurah, para Kepala Desa dan BPD, pasukan TNI, Polri, para PNS, para mahasiswa, siswa /siswi SD, SMP, SMA, SMK, insan pers serta masyarakat sekabupaten TTU.

Dalam sambutannya Bupati TTU menyatakan hormat, pujian dan syukur kepada Tuhan seraya mengenang dan memberikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada para perintis dan pejuang kemerdekaan yang telah mencucurkan keringat dan darah serta mengorbankan jiwa dan raga demi membebaskan bangsa Indonesia dari perbudakan dan penjajahan. Bagi Pemkab. TTU, peringatan HUT RI ke-71 tahun 2016 ini memiliki makna istimewa karena menjadi peringatan hari ulang tahun RI yang pertama pada periode ke-2 kepemimpinan Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes, S.Pt dan Wakil Bupati TTU Aloysius Kobes, S. Sos.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Pada periode pertama kepemimpinan kami kita telah sama-sama berjuang melaksanakan berbagai program kegiatan untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah yang tertuang dalam RPJMD Kab. TTU tahun 2011-2015. Berkat dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat Kab. TTU, upaya-upaya kita pada tahun yang lalu telah membuahkan hasil yang cukup menggembirakan.

Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-71 Tingkat kabupaten TTU tahun 2016 mengambil tema : Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 kita wujudnyatakan “Indonesia Kerja Nyata” yang adil, Demokratis dan mandiri melalui pemberdayaan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang lestari. Tema ini selaras dengan RPJMD Kab. TTU tahun 2017 -2021. Oleh karena itu peringatan HUT RI ke-71 haruslah menguatkan semangat nasionalisme, rasa cinta tanah air, serta mampu meningkatkan daya juang untuk mewujudkan cita-cita proklamasi dengan kerja nyata melaksanakan RPJMD 2017-2021.

Bupati TTU juga mengajak, marilah kita belajar dari pejuang kemerdekaan yang rela berkorban demi tanah air dan bangsa Indonesia. Kalu dulu para pendiri bangsa ini mampu membangun Indonesia dengan segala keterbatasan dan kesulitan, mengapa kita yang menikmati kemerdekaan dengan begitu banyak kemudahan tidak mampu melanjutkan pembangunan bangsa ini kearah yang lebih baik. Bung Karno sang Proklamator Kemerdekaan Indonesia mengatakan, bangsa yang tidak segan menumpahkan darahnya di masa pertempuran, tidak segan mencucurkan keringatnya di masa pembangunan. Hanya bangsa yang mau bekerjalah yang akan menjadi bangsa yang makmur. Nasihat bijak sang Proklamator ini hendaknya menginspirasi dan memotivasi kita untuk terus berjuang dan terlibat aktif melaksanakan RPJMD periode kedua ini melalui kerja nyata. Kita adalah bangsa yang besar. Janganlah kita mengerdilkan kebesaran bangsa Indonesia dengan kemalasan dan sikap acuh tak acuh dalam proses pembangunan. Kemerdekaan direbut oleh para pahlawan dengan perang menggunakan bambu runcing dan semangat mengorbankan jiwa raga, kini kita perang melawan kemiskinan dengan bekerja keras, kerja iklas dan kerja tuntas. Bupati melanjutkan, Bila anda seekor burung berkicaulah, jika anda sebuah genta bergemalah, bila anda sekuntum bunga semerbaklah. Tugas dan pekerjaan kita, marilah kita  mempersembahkan yang terbaik bagi daerah, bangsa dan tanah air kita tercinta. Selamat berjuang dan selamat bekerja, selamat berkarya. Dirgahayu Republik Indonesia, semoga Tuhan merestui memberkati tugas dan karya kita sekalian. Merdeka.., merdeka.., merdeka!

Hits: 836

Traffic

  • IP: 54.156.82.247
  • Browser: unknown
  • Browser Version: unknown
  • Operating System: unknown