• DIRGAHAYU HUT KOTA KEFAMENANU KE-95
  • Met Ultah 95 Tahun Kota Kefamenanu
  • Kantor DPRD Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Pacuan Kuda di Tanjung Bastian
  • Kantor Bupati Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara

Pelantikan Kades Tubu dan Sunkaen

Perbedaan Pendapat dalam proses demokrasi adalah hal yang wajar. untuk itu, Kepala Desa terlantik berkewajiban meleburkan perbedaan tersebut menjadi satu kesatuan yang kokoh, sebagai modal dasar membangun desa demi kesejahteraan bersama.

Demikian sambutan Bupati Timor Tengah Utara, Raymundus Sau Fernandes, S.Pt, pada acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Desa Tubu dan Nilulat  Kecamatan Bikomi Nilulat, oleh Plt. Camat Bikomi Nilulat di Kantor Desa Tubu, Selasa, 18 Februari 2014.

Lebih lanjut Bupati TTU mengatakan, seluruh masyarakat membutuhkan pelayanan, sehingga pemerintah desa wajib melayani masyarakat, tanpa memilah berdasarkan pilihan politik mereka pada saat berlangsungnya pesta demokrasi di desa. Kepala Desa berkewajiban merangkul kembali seluruh komponen masyarakat desa untuk bekerjasama membangun desa. Dengan demikian, menurut Bupati TTU,  masyarakat akan tergerak untuk mendukung setiap program pembangunan yang direncanakan oleh pemerintah.

Terkait Program PKP dan Sari Tani,  Bupati TTU mengharapkan masyarakat Desa Tubu dan Nilulat dapat menjalankannya dengan penuh tanggung jawab. Khusus Program Sari Tani, anggaran yang disiapkan Pemerintah Kabupaten untuk desa yang menjadi sasaran program, harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pendapatan keluarga. Bupati juga mengharapkan agar anggaran tersebut dapat digulirkan ke kelompok masyarakat lain yang membutuhkan sehingga tercipta peluang berusaha bagi semua masyarakat di Kecamatan Bikomi Nilulat.

Sementara itu, pelantikan Kepala Desa ini, dirangkaikan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK, Desa Tubu dan Nilulat oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bikomi Nilulat. Pada kesempatan tersebut, Bupati TTU menghimbau ibu – ibu PKK agar membantu Pemerintah mengurangi angka gizi buruk, dengan memanfaatkan pekarangan sebagai dapur hidup untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari.

Diakhir sambutannya Bupati TTU menambahkan bahwa semua program yang direncanakan oleh Pemerintah bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan untuk tahun ini sesuai rencana Kecamatan Bikomi Nilulat sebagai salah satu Kecamatan penerima bantuan perumahan.  Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Ny. Kristina Fernandes Muki, S.Pd, Anggota DPRD Kab. TTU, para  Pimpinan SKPD, Danramil, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

[Bagian Humas & Protokol Setda TTU]

 

 

 

Hits: 2051

Traffic

  • IP: 54.156.82.247
  • Browser: unknown
  • Browser Version: unknown
  • Operating System: unknown