• DIRGAHAYU HUT KOTA KEFAMENANU KE-95
  • Met Ultah 95 Tahun Kota Kefamenanu
  • Kantor DPRD Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Pacuan Kuda di Tanjung Bastian
  • Kantor Bupati Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara

BUPATI TTU SIDAK KOS - KOSAN BTN

Memenuhi Janjinya yang disampaikan pada Hari Selasa 25 Oktober 2016 dalam lawatannya ke Kampus Unimor, Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes, S. Pt, Senin 31 Oktober 2016 Bersama Dengan Kapolres TTU Robby M. Samban, S.IK, Asisten Tata Praja Kab. TTU Willibrordus Apaut, S.Sos, M.Ap, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kab. TTU Drs. Agustus Kasenube, Asisten Administrasi dan Keuangan Kab. TTU Drs. Dionisius Kolo, Kaban. Kesbangol Kab. TTU Drs. Yosep Kuabib, Kasat. PolPP  Agusto Solokana, S.Ip, Kepala Kp2TSP Drs. Johanes Anunut, Kadis Cipta Karya Drs. Yohanes D. Thius, Camat Bikomi Selatan Ibu Yonetha Kono, S.Stp, Danramil Kota Kefamenanu Mayor Tantan S dan Beberapa SKPD terkait Berjalan kaki dari Ujung Timur Perumahan BTN melakukan Sidak dari Kos yang satu Ke Kos Yang Lain.

"Saya hari ini akan memimpin langsung sidak dari kos ke kos untuk memastikan identitas penghuni kos seperti KTP dan Identitas Kartu Keluarga Bagi Yang telah Menikah, mengecek izin - izin bagi pemilik pemondokan dan memastikan bila ditemukan mahasiswa yang nginap satu kos laki - laki dan perempuan maka saya perintahkan Satuan Polisi Pamong Praja Untuk Mencatat identitas mereka lalu kita bawa ke kantor Bupati untuk dilakukan pembinaan dan menyurati kedua orang tuanya untuk diurus proses pernikahannya," kata Bupati Raymundus.

Lebih lanjut Bupati Ray mengatakan bahwa Bukan hanya di BTN tapi seluruh pemilik kos - kosan di kota Kefamenanu akan kita lakukan sidak, bahkan hotel, homestay, Losmen akan dilakukan penertiban," Katanya.

Berdasarkan pantauan Humas dan Protokol Setda TTU dalam sidak tersebut Bupati TTU dan Tim menemukan beberapa pasangan laki - laki dan Perempuan yang belum nikah tapi sudah nginap Satu kos seperti Kos Paman dan Kos Arema, Kos Anjeli dan Beberapa Kos lainnya.

"Saya perintahkan agar pasangan muda - mudi ini segera dicatat dan dibawa ke Kantor Bupati untuk kita surati Orang tuanya agar datang mengenal dan memproses pernihannya," Tegas Bupati TTU 2 Periode ini.

"Saya telah perintahkan kepala KP2TP untuk membuat Surat Keputusan Bupati TTU sebagai turunan teknis dari Peraturan Bupati TTU No 22 Tahun 2014 Tentang SOP Pelayanan izi terpadu satu pintu dan Perda No 8 Tahun 2011 tentang perizinan tertentu agar pemodokan bagi penghuninya bisa tertib sesuai dengan aturan yang kita keluarkan ," Tambah Raymundus.

Pada kesempatan tersebut Bupati Raymundus mengimbau agar pemilik kos - kosan untuk menertibkan penghuninya supaya ada pemisahan Penghuni Kos wanita dan penghuni kos pria untuk tidak boleh bergabung dalam satu kamar. Kita hargai usaha penyedia pemondokan demi mendapatkan tambahan penghasilan demi memenuhi ekonomi keluarga tapi juga perlu memberi perhatian kepada penghuninya untuk mentaati norma - norma yang berlaku," Sambung Fernandes.

Ditempat terpisah Kepala KP2TSP Bapak Drs Johanes Amaunut menyatakan bahwa "dengan gebarakan yang dilakukan oleh Bapak Bupati TTU kami siap laksanakan karena ini membantu kami untuk menertibkan semua monitor perizinan tertentu khususnya kos - kosan, Kami selama ini berjalan sendiri - sendiri karena tidak didukung oleh SKPD teknis lainnya," Kata Mantan Kabid Pengujian pada Dinas Perhubungan Kab. TTU

Sumber : Humas Protokol Kab. TTU

Hits: 789

Traffic

  • IP: 54.221.136.62
  • Browser: unknown
  • Browser Version: unknown
  • Operating System: unknown