• DIRGAHAYU NKRI KE-72. MERDEKA...
  • Kantor DPRD Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Pacuan Kuda di Tanjung Bastian
  • Kantor Bupati Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara

Pelatihan Pelaku Sari Tani

Guna menyukseskan terlaksananya Program Sari Tani Menuju Pensiun Petani sebagaimana termuat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten TTU, Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes, S. Pt dan Wakil Bupati TTU Aloysius Kobes, S. Sos Periode I (Pertama) 2010 - 2015 dan Periode II (Kedua) 2016 - 2021 maka pada hari Selasa, 15 November 2016, bertempat di Aula Hotel Frawijaya Kefamenanu, Wakil Bupati TTU Aloysius Kobes, S. Sos membuka Kegiatan Pelatihan Pelaku Program Sari Tani bagi 104 orang Pelaku Program Sari Tani di Kefamenanu.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan, "Salah satu upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten TTU adalah adanya program Sari Tani yang kami canangkan dalam masa kepemimpinan saya dan Bapak Bupati. Pada awal kepemimpinan kami pada tahun 2010 tingkat kemiskinan di kabupaten TTU berdasarkan data BPS adalah 65,62 % dan ketika program ini mulai dilaksanakan pada tahun 2012, program Sari Tani yang kita laksanakan berdampak positif yakni tren angka kemiskinan menurun ditahun 2014 yakni 34,19%. Dan kita yakini dengan dukungan sektor dan program pro rakyat lainnya seperti Program Bedah Rumah Layak Huni (Program BERARTI) maka diakhir masa jabatan saya dan Bapak Bupati angka kemiskinan di Kabupaten TTU akan menurun cukup tajam," Jelas Kobes.

Kepala BPMPD Kabupaten TTU Robertus Nahas dalam laporannya menyatakan, "Maksud dari kegiatan ini adalah salah satunya memberikan pemahaman yang utuh tentang tupoksi Pendamping Kelompok Masyarakat (PKM), Unit Pengelolah Sari Tani (UPST), Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa dalam pelaksanaan Program Sari Tani. Dalam rangka mensosialisasikan, menyatukan persepsi dan pemahaman menyangkut program Sari Tani dan teknis pelaksanaan serta memperkuat kelembagaan Desa, maka kita mengambil tema "MELALUI PELATIHAN PELAKU PROGRAM SARI TANI KITA TINGKATKAN PENDAPATAN PER KAPITA MASYARAKAT MENUJU KEMANDIRIAN DAN KEHIDUPAN YANG BERMANFAAT" ", jelas Nahas. "Dengan pelatihan bagi pelaku Program Sari Tani maka Pemerintah Daerah telah mempersiapkan Kader pemberdayaan yang handal di desa masing - masing dan bisa juga direkomendasikan untuk menjadi pengurus BUMDes", terang Robertus.

Sumber : Humas Protokol Kab. TTU

Hits: 636

Traffic

  • IP: 54.162.111.247
  • Browser: unknown
  • Browser Version: unknown
  • Operating System: unknown