• Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H.
  • Kantor DPRD Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Pacuan Kuda di Tanjung Bastian
  • Kantor Bupati Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara

TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) 2017

Di Lapangan Sepak Bola Desa Tunbes Kecamatan Biboki Moenleu pada Rabu, 5 April 2017 berlangsung kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-98. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes, S.Pt, Dandrem 161 Wira Sakti, Danlantamal VII Kupang, Danlanud Eltari Kupang, Dandim 1618 TTU, Muspida Kabupaten TTU, Pimpinan Lembaga Perbankan, Pimpinan Dinas, Badan dan Bagian Pemerintah Kabupaten TTU, Camat Biboki Moenleu, Kapolsek, Danramil, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta para Kepala Desa.

“Saya menyambut baik dan mendukung pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa di Desa Tunbes ini.” Demikian kata Bupati TTU dalam sambutannya.

Agar kegiatan TMMD ini berjalan dengan baik, Bupati TTU meminta agar Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Desa Tunbes memberikan dukungan yang positif dan sedapat mungkin mengambil bagian dalam kegiatan TMMD ini.

Selanjutnya Bupati TTU juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga TTU yang telah mendukung implementasi RPJMD tahun 2011-2015. Kini kita telah memulai tahun pertama pelaksanaan RPJMD 2016-2021, dengan semangat “Kerja, kerja dan kerja” dalam pelaksanaan visi dan misi untuk mewujudkan TTU yang lebih baik. Bupati juga mengingatkan bahwa program prioritas yang ditetapkan pada RPJMD Kabupaten TTU tahun 2016-2021 yakni program Desa Mandiri Cinta Petani (Sari Tani) dan program Padat Karya Pangan (PKP) masih tetap dilanjutkan dengan tekanan yang berbeda.

Pada periode pertama sudah dialokasikan anggaran untuk semua Desa di Kab. TTU. Sari Tani tahap kedua mesti diarahkan pada penataan manajemen pengelolaan Sari Tani yang lebih efektif, sedangkan PKP periode kedua ini mesti diarahkan pada produksi dan produktifitas pertanian di lahan PKP tersebut. Selain PKP dan sari Tani ada beberapa program prioritas yaitu program Bedah Rumah Rakyat Tidak Layak Huni (BERARTI), Program Penguatan Manajemen Pemerintahan Desa Tertinggal (AMASAT), pembangunan Taman Doa (Patung Kristus Raja), dan program-program prioritas lainnya.

”Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kodim 1618 TTU atas kontribusi yang nyata terhadap pembangunan daerah ini”,  kata Bupati TTU mengakhiri sambutannya. Bupati menyampaikan selamat melaksanakan tugas dan pengabdian semoga Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa menyertai saudara—saudara.

Hits: 331

Traffic

  • IP: 107.22.109.65
  • Browser: unknown
  • Browser Version: unknown
  • Operating System: unknown