• SELAMAT IDUL FITRI 1442H
  • Bukit Tuamese
  • Pantai Wini - Insana Utara
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Pacuan Kuda di Tanjung Bastian
  • Kantor Bupati Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Kantor DPRD Kabupaten TTU
  • PLBN Wini

Menteri Sosial RI Kunjungi Kabupaten TTU

Menteri Sosial RI Tri Rismaharani pada hari Selasa, 25 Mei 2021 mengunjungi Kabupaten Timor Tengah Utara bersama sejumlah pejabat dari Kementerian Sosial RI guna melihat secara dekat kondisi masyarakat Timor Tengah Utara pasca badai seroja awal April  2021  lalu.

Kunjungan Menteri Sosial tersebut untuk memenuhi janjinya  pada saat rapat secara virtual bersama  Pemerintah Kabupaten TTU beberapa saat yang lalu yang dihadiri oleh Wakil Bupati TTU Drs. Eusabius Binsasi,  dimana Menteri Risma berjanji akan datang ke Kabupaten TTU, dan  janjinya tersebut telah dipenuhi dengan terbang  dari Jakarta  pada tanggal 25  Mei 2021 pagi langsung  menuju Kota Kupang dan selanjutnya melanjutkan perjalanan darat kurang lebih 4 jam menuju Kabupaten Timor Tengah Utara.

Setibanya di Kota Kefamanu,  Mantan Walikota  Surabaya tersebut diterima secara adat  oleh Bupati dan Wakil Bupati TTU, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK, Unsur Forkompomda TTU,  para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten TTU dan perwakilan dari tokoh agama, tokoh adat dan unsur masyarakat lainnya. Usai penerimaan secara adat, dilanjutkan dengan kegiatan tatap muka yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati TTU.  Bupati TTU Drs. Juandi David  dalam sambutan penerimaan  mengucapkan terima kasih kepada Ibu Menteri Sosial yang berkenan mengunjungi Kabupaten TTU.  Selanjutnya  Bupati TTU melaporkan   data kerusakan baik rumah penduduk maupun fasilitas umum, termasuk  jumlah korban bencana dan upaya yang telah dilakukan  Pemerintah Kabupaten sesuai kemampuan pemerintah daerah maupun dukungan dari  TNI dan POLRI serta unsur-unsur terkait  lainnya,  baik pada saat terjadinya bencana maupun pasca bencana badai seroja. Adapun data yang dilaporkan diantaranya adalah  jumlah masyarakat terdampak sebanyak  2.693 KK atau  8.889 jiwa. Selain itu terdapat 227 rumah yang rusak dengan rincian 70 unit rusak berat, 48 rusak sedang dan 109 rusak ringan. Dilaporkan juga terdapat  12 ruas jalan, 5 unit jembatan, perpipaan air mutis yang turut mengalami kerusakan akibat badai seroja, tambah Bupati TTU.

Menteri Sosial RI Tri Rismaharani dalam arahannya mengatakan bahwa kedatangannya ke Kabupaten Timor Tengah Utara bersama rombongan untuk mengetahui secara lengkap  apa yang menjadi masalah urgen bagi masyarakat setempat terutama yang terdampak bencana. Kami memastikan akan membantu  tetapi bukan hanya sebatas  untuk menangani dampak bencana saja berupa membangun rumah layak huni,   tetapi juga untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat yang terpuruk akibat bencana.

Usai acara tatap muka Menteri Sosial RI bersama  rombongan melakukan pemantauan ke lokasi bencana di Desa Humusu Wini Kecamatan Insana Utara dan di Kelurahan Benpasi Kecamatan Kota Kefamenanu didampingi Bupati dan Wakil Bupati TTU, Unsur Forkompimda TTU, Pj. Sekda dan para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten TTU.

(Kristo Ukat)

Hits: 112

Traffic

  • IP: 3.236.170.171
  • Browser: unknown
  • Browser Version: unknown
  • Operating System: unknown