• DIRGAHAYU KOTA KEFAMENANU 100Th
  • DIRGAHAYU RI 77
  • Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H Mohon Maaf Lahir & Batin
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Pacuan Kuda di Tanjung Bastian
  • Kantor Bupati Kabupaten TTU
  • Kapal Pesiar di Pelabuhan Wini Insana Utara
  • Bukit Tuamese
  • Kantor DPRD Kabupaten TTU
  • Pantai Wini - Insana Utara
  • PLBN Wini

Bupati dan Wakil Bupati TTU : Rumah Layak Huni Untuk Masyarakat Miskin

Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten  Timor Tengah Utara Provinsi Nusa Tenggara Timur,  dibawah kepemimpinan Bupati Drs. Juandi David  dan  Wakil Bupati  Drs. Eusabius Binsasi adalah membangun rumah layak huni yang dikemas dalam program "Tekun Melayani Plus" (Terima Kunci Plus Perabot) bagi masyarakat tidak mampu.

Acara pengresmian rumah layak huni  ditandai  dengan pengguntingan pita oleh Bupati TTU Drs. Juandi  David dan pembukaan pintu   rumah layak huni oleh Wakil Bupati TTU Drs. Eusabius Binsasi, Selasa, (1/3/2022) kepada 10 kepala keluarga  penerima  bantuan di  Desa Fatusene Kecamatan Miomaffo Timur. 

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan dalam laporannya yang dibacakan Sekretaris  Dinas Wilhelmus J. Meko, ST bahwa   Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Pemukiman  menegaskan bahwa dalam penyelenggaraan perumahan dan kawasan pemukiman, setiap orang berhak menempati, menikmati dan atau memiliki rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat, aman serasi dan teratur. 

Lanjut Sekretaris Dinas PRKPP ini  bahwa  dalam  semangat sustainable developmet goals yang mensyaratkan "no one left behind" (Tidak ada yang tertinggal), pola stimulan pada kenyataannya tidak mampu memenuhi standart tersebut. Oleh karena itu, Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2026 mencanangkan  Program Tekun  Melayani  Plus sebagai upaya menyediakan rumah layak huni bagi masyarakat miskin dan kaum difabel. 

Dalam sambutannya Bupati Juandi David mengatakan bahwa ketika masa kampanye dirinya bersama Wakil Bupati telah berjanji untuk membangun rumah layak huni  langsung terima kunci dan plus perabot bagi masyarakat miskin. 

Lanjutnya lagi bahwa bantuan ini merupakan tahap  pertama  pada awal kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati dengan tagline "Desa Sejahtera" yang baru diakomodir pada perubahan tahun anggaran 2021 yang lalu.  Seterusnya bantuan yang sama akan diberikan pada Tahun 2022 kepada  400 kepala keluarga.  

"Selain bantuan rumah layak huni, pemerintah daerah juga akan memberikan bantuan lainnya seperti bantuan ternak sapi sebanyak 5 ekor setiap keluarga miskin," tandas Bupati TTU yang pernah menjadi Kepala Dinas PMD Kabupaten TTU  ini. 

Di sela-sela kegiatan pengresmian rumah layak huni di Desa Fatusene, Camat Miomaffo Timur Dominikus Binsasi, S. IP kepada media ini menyampaikan bahwa selaku Camat sangat berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati TTU yang telah memilih Desa Fatusene Kecamatan Miomaffo Timur termasuk salah satu dari 4 (Empat) Desa/kelurahan  penerima pertama program Tekun Melayani Plus.  

Salah satu  warga Desa Fatusene atas nama Yosef  Salu   penerima bantuan rumah layak huni,  saat diwawancarai media ini mengatakan sangat berterima kasih kepada  Bupati dan Wakil Bupati TTU  yang  telah  memberikan bantuan  rumah layak huni plus perabot  ini.

 "Kami berdoa kepada Tuhan agar Bapak Bupati TTU Drs. Juandi David dan Wakil  Bupati Drs. Eusabius Binsasi tetap sehat dan panjang umur dalam memimpin daerah TTU tercinta," tandas Bapak Ose. 

Turut hadir dalam acara pengresmian rumah layak huni di Desa Fatusene adalah kepala OPD tingkat kabupaten, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten TTU Ny. Susana Sarumaha Binsasi, Camat Miomaffo Timur bersama perangkat,  para kepala  desa se-kecamatan Miomaffo Timur, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta masyarakat Desa Fatusene. 

Kristo Ukat

Hits: 1431

Traffic

  • IP: 100.25.42.211
  • Browser: unknown
  • Browser Version: unknown
  • Operating System: unknown